Olahraga Tidak Akan Berguna Untuk Wanita Pasif

Untuk anda para wanita yang memang sering sesekali melakukan olahraga tapi diri anda masih pasif tidak akan pernah ada gunanya, anda pengen tahu dan penasaran ? simak saja alasan mengapa Olahraga Tidak Akan Berguna Untuk Wanita Pasif.

Alasan Mengapa Olahraga Tidak Akan Pernah Berguna Untuk Wanita Pasif

Obat Radang dan NyeriPenelitian yang publikasikan pada Journal of Behavioral Nutrition and Physical Activity mengungkapkan bahwa Wanita yang rutin berolahraga tapi masih menghabiskan waktunya hanya untuk duduk berjam-jam dan bergaya hidup pasif tenyata masih mempunyai kesempatan yang besar untuk mengalami obesitas, terkena penyakit diabetes, penyakit jantung, dan bahkan kematian dini.

Para peneliti melakukan pengamatan terhadap wanita yang berolahraga sekitar 150 menit per minggu (sesuai standar aktivitas fisik di Amerika). Hasilnya hanya sebagian kecil saja dari mereka yang beraktivitas secara aktif. Banyak wanita yang terlibat dalam penelitian ini menghabiskan waktunya setiap hari untuk duduk hingga 9 jam perhari. Hal ini tentunya tidak memberikan efek positif pada tubuh untuk mengurangi risiko penyakit. Hasil penemuan ini sejalan dengan hasil penelitian besar sebelumnya yang meneliti lama waktu duduk yang dihabiskan para wanita Amerika untuk duduk seharian.

Seorang kepala penelitian tersebut bernama Lynette Craft, ia mengatakan banyak orang yang berolahraga rutin setiap hari, namun masih banyak dari mereka yang menghabiskan waktunya untuk duduk atau bekerja didepan komputer setiapharinya tanpa jeda. Adapun bisa mereka bisa mengganti waktu yang dihabiskan untuk duduk dengan kegiatan lainnya seperti berjalan, naik turun tangga, dan sebagainya, mungkin mereka akan dapat merasakan manfaat kesehatan.

Banyak orang mungkin berpandangan bahwa dengan berolahraga rutin setiaphari, maka mereka akan terhindar dari risiko penyakit. Craft mengungkapkan bahwa olahraga tentu saja sangat penting dan berhubungan dengan banyaknya manfaat kesehatan, namun hal tersebut tidak akan berarti selama orang-orang masih bergaya hidup pasif setiapharinya. Craft memberikan saran agar wanita mengganti waktu duduknya dengan kegiatan-kegiatan lain, sekalipun itu hanyalah aktivitas ringan seperti berdiri, berjalan, bergerak, dan lain sebagainya setiap 30 hinga 60 menit sekali sebelum mereka duduk kembali.

Untuk itu saya sarankan kepada anda para wanita pasif, rubahlah kebiasan anda sekarang juga dari yang kerjanya hanya duduk saja cobalah untuk aktif bergerak agar olahraga anda bisa berguna untuk kebugaran dan kesehatan tubuh anda.

Olahraga Tidak Akan Berguna Untuk Wanita Pasif

reposted by : obatradangdannyeri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *