Hindari 10 Makanan Penyebab Radang Kronis Ini Sekarang Juga

Anda sedang menderita nyeri sendi, pembengkakan dan kaku? Anda mungkin telah mencoba beberapa obat radang dan  pengobatan lainnya untuk menyingkirkan peradangan, tapi itu tidak banyak membantu. Dalam kondisi seperti ini, anda juga perlu hati-hati pada makanan yang anda makan. Ada makanan tertentu yang perlu anda hindari untuk mencegah peradangan kronis.

Peradangan adalah proses alami untuk melindungi tubuh dari bakteri dan virus berbahaya lainnya yang mempengaruhi tubuh secara negatif. Tapi ketika sistem kekebalan tubuh yang terus-menerus mengalami serangan, nantinya akan menjadi kronis dan menyebabkan kondisi kesehatan parah. Jadi bagaimana kita bisa menyingkirkan peradangan tersebut?

Menghindari makanan tertentu yang memicu peradangan adalah salah satu cara terbaik untuk mengobati peradangan tubuh. Sebaliknya, anda perlu untuk memasukkan makanan tertentu dalam asupan harian anda untuk membantu mencegah peradangan tubuh.

Selain kekakuan otot dan sendi, kemerahan dan bengkak sendi disertai dengan rasa sakit, merupakan gejala umum dari peradangan, termasuk demam, kelelahan, sakit kepala dan kehilangan nafsu makan. Hindari 10 Makanan Penyebab Radang Kronis Ini Sekarang Juga, berikut ini adalah daftar makanannya.

1. Daging Olahan

Banyak dari kita memiliki kebiasaan mengkonsumsi daging olahan, yang tidak baik. Mengandung bahan bernama Neu5Gc yang mengarah ke peradangan. Oleh karena itu, daging olahan harus benar-benar dihindari.

2. Karbohidrat Olahan

Karbohidrat olahan seperti roti putih memecah makanan cepat menyebabkan peningkatan kadar gula darah yang pada gilirannya menyebabkan peningkatan tingkat peradangan tubuh.

3. Produk Susu

Moderat konsumsi produk susu, terutama probiotik seperti yogurt dapat membantu dalam mengurangi peradangan, tapi konsumsi keju dapat menyebabkan peradangan. Mereka yang alergi terhadap susu harus menghindari mengkonsumsi untuk mencegah peradangan.

4. Makanan yang Digoreng

Mengkonsumsi makanan yang digoreng harus benar-benar dihindari. Hal ini tidak hanya meningkatkan tingkat kolesterol jahat dalam tubuh, tetapi hal ini juga menyebabkan peradangan dalam tubuh.

5. Alkohol

Alkohol bila dikonsumsi dalam jumlah tinggi adalah buruk bagi kesehatan seseorang. Dan itu dapat menyebabkan inflamasi yang memiliki efek buruk pada hati, laring dan esofagus.

6. Makanan yang Mengandung Monosodium Glutamat (MSG)

Makanan yang mengandung monosodium glutamat (MSG), terutama makanan cepat saji seperti mie, memicu peradangan dan tidak baik untuk kesehatan bila dikonsumsi dalam jumlah berlebih.

7. Makanan yang Mengandung Gula

Fruktosa yang terkandung dalam gula sangat berbahaya dan dapat menimbulkan peradangan. Makanan yang mengandung jumlah tinggi gula seperti kue, es krim, minuman buah dan juga teh atau kopi harus benar-benar dihindari untuk mencegah peradangan.

8. Minyak Nabati

Minyak sayur mengandung jumlah tinggi asam lemak omega-6, yang merupakan salah satu bahan yang paling umum yang menyebabkan peradangan. Oleh karena itu, jangan mengkonsumsi terlalu banyak atau benar-benar dihindari itu akan jauh lebih baik.

9. Soda

Soft drink adalah salah satu minuman terburuk. Mengandung fruktosa dan zat aditif lainnya yang memicu peradangan.

10. Lemak Jenuh

Konsumsi makanan cepat saji seperti burger dan pizza harus dihindari karena ini yang sarat dengan lemak jenuh. Ini mengandung pro-inflamasi yang menyebabkan peradangan dalam tubuh dan karenanya ini harus benar-benar dihindari.

Baca juga :

Itu dia beberapa makanan dan minuman yang harus Anda hindari jika tidak ingin terkena penyakit Radang Kronis yang tentunya sangat berbahaya bagi tubuh. Terimakasih telah berkunjung, semoga artikel ini dapat memberikan banyak manfaat untuk Anda dan keluarga, salam sehat untuk semuanya, jangan lupa simpan website ini di browser Anda, sampai jumpa di artikel selanjutnya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *