3 Penyakit Serius Yang Bisa Ditularkan Kucing

Untuk anda para pecinta binatang yang mungkin sudah menjadi hewan peliharaan kucing alahkah baiknya harus hati-hati terdapat beberapa dampak negatif yang memang tidak tahu kapan datangnya. Memang memiliki hewan peliharaan seperti kucing dapat menghilangkan stres dan juga baik untuk perkembangan anak, tapi akan anda tahu bahwa ada dampak negatifnya dan itu bisa menyebabkan 3 Penyakit Serius Yang Bisa Ditularkan Kucing kepada anda.

Obat Radang dan Nyeri

Seperti yang dilansir dari everydayhealth.com, ada beberapa penyakit yang bisa diularkan kucing kepada anda dan diantaranya adalah :

  • Kurap

Kucing yang masih kecil lebih besar menularkan penyakit kurap yang disebabkan oleh jamur dan mengabibatkan efek kasar pada permukaan kulit, bersisik, dan ruam kemerahan yang gatal. Ini bisa ditularkan dari kucing yang terinfeksi atau kurang bersih.

  • Terinfeksi Cacing Gelang, Cacing Tambang, dan Cacing Pita

Bukan hanya anak kucing saja tapi juga anak anjing pun bisa menularkan ketika jenis cacing ini. Proses penularannya bisa terjadi lewat sentuhan dengan air liur atau kotoran kucing yang terinfeksi parasit atau makanan-makanan dari sampah. Terus cacing masuk kedalam tubuh dan akan tumbuh dalah sistem pencernaan.

  • Toxoplasma

Ini merupakan penyakit yang paling umum ditularkan oleh kucing. Sebaiknya pada wanita harus menghindari kucing apalagi saat mereka sedang hamil karena dapat berbahaya untuk jadin. Toxoplasma bisa menular pada menusia melalui feses (kotoran) kucing atau tanan yang tercemar. Toxoplasma menyebabkan gejala seperti flu yang biasanya hilang dalam beberapa minggu tetapi parasit masih dapat hidup didalamnya.

Untuk menghindari beberapa penyakit diatas terjadi anda diwaruskan untuk mencuci tangan setelah memegang kucing akar bakteri yang menempel pada tangan bisa dihilangkan. Semoga bermanfaat 🙂

3 Penyakit Serius Yang Bisa Ditularkan Kucing

reposted by : Obat Radang dan Nyeri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *